Kriminal

Pelaku Pamer Kelamin dan Begal Payudara Dibekuk Polisi di Pontianak, Sudah 6 Kali Beraksi

Aisyah Isyana - 11/03/2020 14:55

Beritacenter.COM - Polisi meringkus pelaku pelecehan seksual begal payuudara yang beraksi di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat. Pelaku bernama Parman (26) itu diketahui telah beraksi sejak 2019 lalu. Hingga saat ini, pelaku diketahui sudah 6 kali beraksi.

"Dia sudah melakukan aksi perbuatan cabul 6 kali yakni 4 kali di 2019, 2 kali di 2020," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go saat dihubungi, Rabu (11/3/2020).

Terakhir, Parma melakukan aksinya terhadap siswi SMA berusia 14 tahun, pada 4 Maret 2020. Pelaku juga sempat melakukan aksi pamer alat kelamin, sebelum akhirnya nekat memegang payudara korban.

"Sebelum aksi cabul, dia sempat keluarkan kemaluannnya, semua kaget setelah itu dia samperin, kebetulan anak SMA ni lagi di pinggir jalan, disamperin, dipegang (dadanya), lalu kabur," ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, Parman menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dengan helm full face. Aksi cabul pelaku turut meresahkan warga setempat. Terlebih, pelaku juga tak hanya beraksi satu kali.

Alhasil, polisi pun melakukan penyelidikkan terkait ciri-ciri pelaku. "Kita cek. Cirinya sama, motor dan helm sama," ucapnya.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi berhasil meringkus pelaku di tempat kerjanya di barbershop, Minggu (8/3) kemarin. Adapun keberadaan pelaku terdeteksi oleh polisi berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Anggota itu coba patroli, cari-cari, ada warga kasih tahu, sepeda motor kayaknya ada di barbershop, kemudian anggota datangi barbershop, itu lah penangkapannya, ternyata tukang pangkas," ujarnya.

Tak hanya menangkap korban, polisi juga telah meminta keterangan korban. Sedikitnya sudah ada 4 orang korban yang bisa ditemui polisi. "Kita kroscek dengan para korban, oh iya, oh iya, semua di Pontianak tapi jalan beda-beda. Tapi tidak begitu jauh," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Pelecehan Seksual Berita Kriminal Indonesia Pontianak Asusila Begal Payudara Pamer Kelamin

Berita Lainnya