Nasional

Beri Tausiah di Pondok Pesantren Al-Karimiyah, Wakapolri Ajak Warga Bersatu Lawan Corona

Baharuddin Kamal - 13/03/2020 19:50
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan tausiah Kamtibmas di Masjid Jami Al-Aula Pondok Pesantren Al-Karimiyah, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Dalam tausiahnya, dia meminta warga agar tak terpolarisasi karena wabah virus Corona.

"Jangan jadikan meluasnya wabah virus Corona untuk memperuncing dan melebarkan polarisasi sosial," kata Gatot dalam keterangan pers Divisi Humas Polri pada Jumat (13/3/2020).

Gatot meminta kepada masyarakat agar mengambil hikmah dari munculnya wabah corona di Indonesia. Hikmah yang dia maksud adalah rasa kebersamaan untuk melawan wabah itu.

"Mari mengambil hikmah untuk menjadikannya sebagai sarana persatuan bangsa. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk melakukan langkah pencegahan dan penanggulangan," ujarnya.

Dia menghimbau agar warga jangan panik terkait penyebaran virus corona ini, tapi tetap fokus menjaga kesehatan. Menurutnya, wabah virus Corona membawa hikmah persatuan.

"Jangan sampai pilkada membelah masyarakat, jangan sampai terjadi konflik. Ikuti mekanismenya. Kita laksanakan hajatan demokrasi dengan suasana aman, damai, dan sejuk," jelasnya.

Dia kembali mengingatkan agar pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Depok bersatu. Dia juga mengingatkan tentang nilai-nilai agama demi menjaga kondisi Kota Depok yang kondusif.

"Mari bergandengan tangan bersama. Mulai dari pemerintah, stakeholder, masyarakat, para ulama, kiai, pemuka agama dan habaib, serta seluruh umat," kata Gatot.

"Dilandasi oleh nilai agama, kemanusiaan, dan tentu ketakwaan terhadap Allah SWT. Polisi tidak bisa sendirian untuk mengamankan negara. Maka itu, ulama dan umaro adalah kekuatan NKRI. Kalau bersatu, semua permasalahan selesai," sambung dia.

TAG TERKAIT :
Wakapolri Berita Center Virus Corona di Indonesia Komjen Gatot Eddy Pramono

Berita Lainnya