Nasional

WHO Sebut Eropa Kini Jadi Pusat Pandemi COVID-19

Lukman Salasi - 14/03/2020 13:18

BeritaCenter.COM – Eropa kini menjadi pusat atau pandemi dari virus Corona atau COVID-19 secara global. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"Eropa sekarang telah menjadi pusat pandemi (virus Corona-red), dengan lebih banyak kasus dan kematian dilaporkan dibandingkan negara-negara lainnya di seluruh dunia, terlepas dari China," sebut Tedros seperti dilansir AFP, Sabtu (14/3/2020).

"Lebih banyak kasus sekarang dilaporkan setiap harinya daripada (kasus) yang dilaporkan di China pada puncak wabah ini," imbuhnya.

Data terbaru dari WHO, seperti dilansir CNN, menyebutkan jumlah korban meninggal akibat virus Corona secara global telah melampaui 5 ribu orang. Tedros menyebutnya sebagai 'tonggak sejarah yang tragis'.

Jumlah total kasus virus Corona, menurut WHO, kini melebihi 136 ribu kasus di sedikitnya 123 negara dan wilayah. Dari jumlah tersebut, nyaris 81 ribu kasus ada di wilayah China daratan. Italia yang merupakan negara Eropa yang terdampak virus Corona terparah, kini tercatat memiliki lebih dari 15 ribu kasus.

Empat negara Eropa lainnya, yakni Spanyol, Jerman, Prancis dan Swiss, telah melaporkan masing-masing lebih dari 1.000 kasus virus Corona di wilayahnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center WHO Eropa Pandemi COVID-19 Pusat Corona

Berita Lainnya