News

Tim Gabungan TNI-Polri Tembak Mati 4 Anggota KKB di Mimika, Senpi dan Sajam Disita

Aisyah Isyana - 16/03/2020 16:11

Beritacenter.COM - Tim gabungan TNI-Polri menembak mati sedikitnya 4 anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kali Bua, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Aparat gabungan TNI-Polri melumpuhkan keempatnya dalam baku tembak dengan anggota KKB.

Dikatakan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyebut insiden baku tembak itu terjadi pada Sabtu-Minggu (14-15/3) kemarin. Dari insiden itu, petugas turut mengamankan 3 pucuk senjata laras panjang dan beberapa senjata tajam.

Baca juga : 

Adapun tiga senjata laras panjang yang diamankan, yakni AR 15 yang diketahui sebagai barang rampasan KKB dari Polsek Prime November 2012 lalu. Selanjutnya, ada AK 47, senjata rampasan KKB dari Pos Kulirik Punjak Jaya 2014 lalu. Terakhir, yakni satu senjata Thompson.

Untuk senjata tajam yang turut disita, yakni berupa 3 buah busur panah, 5 buah anak panah, dan sebuah kapak. Sementara keempat anggota KKB yang ditembak mati, yakni Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30), dan perempuan bernama Lera Magai (28).

Dalam hal ini, Kamal memastikan jika pihaknya akan terus memburu dan menegakkan proses hukum terhadap anggota KKB yang meresahkan warga. Kamal memastikan jika situasi keamanan di Distrik Tembagapura aman dan kondusif pasca insiden tersebut.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memberi apresiasi terhadap sejumlah personel yang berhasil melumpuhkan anggota KKB dan turut menyita sejumlah senjata api dan senjata tajam mereka.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia TNI-POLRI Mimika Papua Polda Papua KKB Baku Tembak KKB

Berita Lainnya