Kriminal

Polisi Tembak 9 Pelaku Spesialis Pecah Kaca Mobil di Banten

Baharuddin Kamal - 17/03/2020 21:59
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Dalam waktu tiga hari jajaran anggota kepolisian berhasil mengamankan 9 orang tersangka pencurian spesialis pecah kaca mobil lintas daerah. Para pelaku terpaksa ditembak lantaran mencoba melakukan perlawanan saat upaya penangkapan.

Kesembilan pelaku diketahui berinisial AR (39), YA (39), AD (42), US (20), YS (34), HE (36), He (52), MD (51), dan TP (40). Para pelaku tersebut diamankan di tempat yang berbeda dalam kurun waktu tiga hari.

"Dalam aksinya kelompok penjahat lintas daerah ini memiliki peran masing-masing, mulai pengintai, pemecah kaca mobil, penggembos ban, pengambil barang dalam mobil," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Banten Kombes Novri Turangga, Selasa (17/3/2020).

Novri menjelaskan, incaran utama para pelaku yakni seorang warga yang baru saja mengambil uang dari bank di sekitar wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Cilegon Kabupaten Lebak serta Tangerang.

"Berdasarkan pengakuan para pelaku, mereka sudah beraksi puluhan kali di wilayah hukum Polda Banten. Dalam kasus ini, kami terus lakukan pengembangan," jelasnya.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa tiga unit motor RX King dan satu Satria FU yang biasa digunakan para pelaku untuk menjalankan aksinya.

"Saat ini empat pelaku masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Serang, sedangkan lainnya sudah dibawa ke Mapolda guna pemeriksaan lebih lanjut," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Polda Banten Pencurian Berita Kriminal Indonesia Berita Center Spesialis Pecah Kaca Mobil

Berita Lainnya