Peristiwa

Warga Blora Diisolasi Usai Kontak dengan Awak Kapal Asal Malaysia

Baharuddin Kamal - 17/03/2020 22:25
RSUD Blora Jawa Tengah.

Beritacenter.COM - Warga Jawa Tengah harus menjalani isolasi di RSUD Blora usai kontak langsung dengan awak kapal asal Malaysia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan untuk mencegah terpaparnya virus corona (Covid-19).

“Benar ada satu pasien rujukan yang baru saja masuk ke RSUD Blora dari Japah, karena habis kontak dengan awak kapal dari Malaysia,” kata Kabid Pelayanan RSUD Blora, dr. Jamil Muhlisin, Selasa (17/3/2020).

“Namun kita belum bisa memastikan positif atau tidaknya. Harus melalui tahapan pemeriksaan laboratorium terlebih dahulu. Rencananya akan kita rujuk ke RSUD Loekmono Hadi Kudus,” tambahnya.

Jamil mengatakan, RSUD Blora merupakan rumah sakit rujukan kelas dua untuk soal penanganan virus corona. Maka dari itu, pihak rumah sakit tidak bisa menetapkan seorang pasien positif corona atau tidak.

“Jika selama masa perawatan dan pengawasan di RSUD menunjukkan gejala yang mengarah ke sana, maka akan langsung kita rujuk ke RSUD rujukan, yang telah ditetapkan provinsi seperti RSUD Loekmono Hadi Kudus, RSUP dr. Kariadi Semarang dan RSUD Moewardi Solo,” jelasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Jateng Cegah Corona Siaga Darurat Corona Corona Virus Indonesia RSUD Blora

Berita Lainnya