Nasional

Ditengah Wabah Virus Corona, KPK Pastikan Akan Terus Berantas Para Koruptor

Baharuddin Kamal - 18/03/2020 01:30
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Beritacenter.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan, pihaknya akan terus memberantas para koruptor meski tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19). Saat ini, KPK sedang memantau arah penggunaan anggaran yang disediakan pemerintah untuk penanganan bencana corona.

"Pengawasan yang dilakukan oleh KPK bertujuan agar pemerintah pusat dan daerah dapat menggunakan anggaran secara efektif dan bebas dari penyelewengan. Jangan sampai anggaran bencana di korupsi oknum yang tidak punya empati," tegas Firli dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

Firli mengatakan, KPK akan menyesuaikan jam kerja untuk mengantisipasi virus corona, termasuk dengan menerapkan sistem kerja dari rumah. Namun, dia memastikan kegiatan penegakan hukum di KPK tetap berjalan normal.

"Pelaksanaan tugas penegakan hukum, penyelidikan, penyidikan, penuntutan, dan eksekusi perkara tetap dilakukan berdasarkan prioritas," jelasnya.

Firli pun meminta semua pihak memberi perhatian untuk bersama-sama mengatasi penyebaran virus Corona. Ia juga mengapresiasi tenaga medis yang sudah bekerja keras menangani pasien Corona.

"Hormat saya untuk para dokter, perawat, tenaga medis, dan setiap orang yang tengah berjibaku melawan Coronavirus," pungkas Firli.

TAG TERKAIT :
KPK Berita Center Ketua KPK Firli Bahuri Virus Corona Siaga Darurat Corona Anggaran Corona

Berita Lainnya