Kesehatan

Virus Corona Penyebarannya Bisa Lewat Udara? Ini Kata Peneliti...

Indah Pratiwi - 18/03/2020 15:10

Beritacenter.COM - Virus corona(Covid-19) rupanya penyebarannya bisa melalui udara dan tidak hanya permukaan saja. Orang sehat mungkin bisa saja tertular virus corona atau Covid-19 melalui udara tanpa menyentuh permukaan yang sudah terkontaminasi.

Berdasarkan laporan The News England Journal of Medicine yang dibuat oleh National Institutes of Health, CDC, Ucla dan Ilmuan Universitas Princeton menyebutkan, virus corona bisa bertahan di udara selama 3 jam sehingga patut diwaspadai.

Melansir Mirror, semua orang perlu memperhatikan kesehatan dan perlindungan dirinya agar tidak tertular virus corona atau Covid-19.

Di negara Inggris, virus corona telah merenggut 71 orang. Jumlah korban tersebut lantaran terpapar virus corona yang diprediksi akan terus meningkat dalam beberapa minggu ke depan.

Salah seorang politisi Gael Irlandia, Leo Vadkar menyebutkan para pekerja medis diwajibkan menggunakan pakaian dan peralatan yang sesuai aturan. Mereka para pekerja medis berada di garis depan dalam melawan corona dan perlu memperhatikan perlindungan.

Selain itu, PM Inggris Boris Johnson, telah mempertimbangkan saran para ilmuan tersebut terkait virus corona atau Covid-19 yang bisa bertahan di udara selama 3 jam dan dipermukaan selama 72 jam.

Juru Bicara Ekonomi SNP, Alison Thewliss menyebutkan ia meminta agar orang-orang terutama wanita hamil untuk mengambil cuti lebih awal sebagai tindakan perlindungan untuk menahan penyebaran corona agar tidak terus berjatuhan.

"Saya ingin bertanya kepada Kanselir Rishi Sunak (Sekretaris Kerja dan Pensiun Theresa Coffey) mengenai perlindungan yang diberikan pada wanita hamil sekitar hak bersalin dan cuti hamil," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Berita Hoaks

Berita Lainnya