Internasional

Vaksin Corona Berhasil Diciptakan China, Ini Kabarnya...

Indah Pratiwi - 18/03/2020 16:41

Beritacenter.COM - Di tengah mewabahnya virus corona(Covid-19) saat ini ada kabar baik dimana ilmuan China berhasil melakukan penelitian dan menemukan vaksin untuk menyembuhkan corona.

Dalam penelitian ini, Akedemi Epidemiologi yang dikomandoi oleh Chen Wei berhasil menciptakan vaksin corona. Berdasarkan informasi, mereka melakukan penelitian klinis dan hanya saja tinggal melakukan uji coban terhadam manusia yang terinfeksi corona.  Hal ini disebut duta besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing, Rabu(18/3/2020).

Saat ini, vaksin tersebut sudah dipastikan sesuai standar internasional. Jika telah diuji coba dan berhasil maka vaksin tersebut akan diproduksi secara massal.

Sebelumnya, China merupakan pertama ditemukan virus corona. Ada 80 ribu orang terjangkit virus mematikan itu. Dan 3 ribu orang meninggal. Saat ini berdasarkan Global Cases by the Center for System Science and Engineering at Johns Hopkins University, saat ini sudah ada 198 orang terjangkit corona di dunia, 8 ribu meninggal dan 81 ribu orang sembuh.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya