Nasional

Rawat Pasien Corona, Seluruh Tenaga Medis Minta Bantu Doa dari Masyarakat

Indah Pratiwi - 18/03/2020 17:55

Beritacenter.COM - Dalam menangani pasien positif virus corona(Covid-19) para tenaga medis seperti dokter dan perawat meminta doa pada masyarakat luas dengan doa agar mereka diberikan selalu kesehatan dan panjang umur.

Menjadi petugas medis seperti mereka memiliki risiko tertular virus corona. Mereka berjuang merawat pasien positif corona hingga sampai dinyatakan sembuh.

Salah satunya ada tenaga medis di Indonesia dinyatakan meninggal dunia setelah merawat pasien virus corona.

Kepala Humas RS Pusat Persahabatan Eryuni Yanti menyebutkan, dukungan moral dan doa saat ini dibutuhkan oleh mereka para seluruh tenaga medis. Dokter dan perawat yang berada di garis depan yang menangani corona mengharapkan doa tulus yang baik-baik dari masyarakat Indonesia.

"Kami semua butuh dukungan dan doakan kami tetap sehat, kuat, tabah dalam mengemban tugas negara," kata Yanti, Rabu (18/3/2020).

Dia menambahkan, dukungan doa menjadi energi tambahan sendiri bagi dokter dan perawat di Indonesia.

"Dukung pakai doa, ini kekuatan utama,” kata Yanti.

Dia berharap, agar masyarakat mendoakan para dokter dan perawat agar kuat, panjang umur dan diberikan kesehatan selalu dalam menangani pasien positif corona.

"Alhamdulillah kami mendapakan banyak apresiasi dan dukungan. Apresiasi berupa karangan bunga dan WhatsApp, dan lain-lain mengalir terus. Semoga ini menjadikan kami semakin kuat," kata Yanti.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Liverpool

Berita Lainnya