News

Petugas Jaring Pelajar yang Kedapatan Nongkrong di Mal-Bioskop di Kota Sukabumi

Aisyah Isyana - 18/03/2020 20:35

Beritacenter.COM - Petugas gabungan Satpol PP, Polri dan TNI menjaring puluhan pelajar yang kedapatan tengah nongkrong di mal dan bioskop di Kota Sukabumi. Setelah terjaring razia, petugas kemudian menghubungi orangtua para pelajar tersebut.

Dikatakan Kepala Satpol PP Kota Sukabumi Yadi Mulyadi, razia itu dilakukan petugas sebagai upaya penegakan aturan soal surat edaran yang dikeluarkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi terkait penyebaran virus Corona. Seharusnya, para pelajar itu belajar dirumah dan tidak keluyuran di mal.

Baca juga : Polisi Tangkap 2 Penyebar Hoax Corona di Sumsel, Salah Satunya PNS Puskesmas

"Sampai saat ini ternyata masih banyak anak usia pelajar 18 tahun ke bawah kedapatan berada di tempat hiburan, seperti di mal dan bioskop. Kami jaring, lalu telepon orang tuanya. Kami beri pengertian kepada orang tua mereka bahwa apa yang dilakukan pemerintah adalah untuk melindungi warga," kata Yadi, Rabu (18/3/2020).

Untuk itu, guna menertibkan para pelajar yang keluyuran di luar rumah, sejumlah petugas diterjunkan untuk melakukan penyisiran sejumlah lokasi.

"Aturan pemerintah meliburkan sekolah dengan tujuan anak-anak ini belajar di rumah walaupun esensinya beraktivitas di dalam rumah maupun di sekitar rumah," papar Yadi.

"Sementara tim yang mobile mendatangi tempat umum memastikan mereka menyiapkan standar kesehatan maksimal yang ditunjukkan di objek tersebut. Mulai alat pengecek suhu tubuh dan hand sanitizer," sambungnya.

Adapun sejumlah remaja yang diamankan petugas mayoritas remaja usia pelajar perempuan. Setelah diamankan petugas, mereka tampak cemas menunggu kedatangan orangtua mereka. Petugas juga memberikan pemahaman kepada para pelajar dan orangtua mereka untuk lebih bijak lagi dalam menyikapi aturan pemerintah meliburkan sekolah.

TAG TERKAIT :
Satpol PP Sukabumi Pelajar terjaring razia Virus Corona Penyebaran Virus Corona Cegah Penyebaran Corona

Berita Lainnya