Internasional

Australia Larang Warga Asing Masuk ke Negaranya

Indah Pratiwi - 19/03/2020 15:42

Beritacenter.COM - Larangan warga negara asing(WNA) masuk ke wilayah Australia mulai diterapkan oleh pemerintah sejak virus wabah corona(Covid-19) meningkat di negara tersebut.

Larangan masuk warga asing(WNA) ini mulai berlaku pada Jumat(20/3/2020) pukul 21.00 waktu setempat. Aturan ini diumumkan PM Australia Scott Morrison pada hari Kamis(19/3/2020).

"Kami percaya sangat penting untuk mengambil langkah (ini) lebih lanjut," katanya. "Saya telah berkonsultasi dengan Perdana Menteri Selandia Baru tentang larangan (ini)," katanya lagi, seperti dikutip 7news.com.au.

Selain itu, Selandia Baru juga menerapkan larangan yang sama terhadap seluruh warga asing non-resident yang memasuki negaranya pada Kamis hari ini.

"Pengaturan ini akan memungkinkan selama 24 jam ke depan bagi orang untuk membuat pengaturan lain, jika mereka berniat datang ke Australia," kata Morrison.

"Bagi orang Australia, tentu saja, mereka akan dapat kembali dan mereka akan diperbolehkan, seperti yang sudah mereka lakukan, 14 hari isolasi setelah tiba kembali di Australia," paparnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya