Kriminal

Bareskrim-BNN Bekuk Kurir Sabu dan Ganja Modus Pengiriman Paket di Depok

Aisyah Isyana - 19/03/2020 21:40

Beritacenter.COM - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar dan Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Mabes Polri, berhasil membekuk kurir narkoba berinisial U (35) di Kawasan Pancoran Mas, Depok, Jabar, Senin (16/3) lalu.

Petugas menangkap pelaku saat tengah membawa barang bukti narkoba berupa sabu dan ganja. "Tersangka ini bertindak sebagai kurir," ucap Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif dalam rilis yang diterima, Kamis (19/3/2020).

Baca juga : Lewat Youtube, Ningsih Tinampi Live 'Pengobatan Massal Virus Corona'

Sufyan mengatakan, pelaku U mengerdarkan barang haram itu dengan modus melakukan pengiriman paket. Petugas menangkap U saat tengan mengendarai sepeda motor dengan membawa kardus berisi air mineral.

Petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap isi dari kardus air mineral yang tertulis alamat tujuan pengiriman barang. Dari situ, petugas mendapati kardus itu berisi satu kilogram sabu dan 10 kg ganja kering.

"Dia mendapatkan upah dari tugasnya tersebut. Penerima peket dan alamat tujuan sedang kita kembangkan," katanya.

Sufyan menyebut penyidikan kasus itu akan dilakukan Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri, sementara pihaknya akan berfokus pada pengembangan sindikat narkoba. Adapun tersangka berikut barang bukti juga telah dibawa ke Mabes Polri.

"Penyidikan dilakukan oleh tim Mabes Polri. Kita (BNN) fokus pada pengembangan sindikat ini," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Ganja Bareskrim Polri BNN Kasus Narkoba Sabu Berita Kriminal Indonesia

Berita Lainnya