News

Cegah Penyebaran Corona, Polisi Patroli dan Tutup Tempat Hiburan Malam di Kota Batam

Baharuddin Kamal - 23/03/2020 11:42
Polisi Patroli dengan APD lengkap.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian melakukan patroli di sejumlah tempat-tempat keramaian untuk mencegah adanya penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kepulauan Riau (Kepri). Tim melakukan patroli dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Patroli yang diberinama 'Operasi Aman Nusa-II' ini akan berlangsung selama 30 hari ke depan dengan gabungan anggota dari Ditsabhara, Ditreskrimum, dan Brimob. Operasi ini sekaligus untuk menghimbau warga yang sedang makan malam di sekitar Pelabuhan Ferry Internasional Batam dan kafe yang ramai di daerah Kecamatan Batam Kota.

"Ada beberapa titik rawan keramaian orang seperti pujasera dan kafe yang kerap didatangi warga negara asing untuk bersantai," ujar Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Hanny Hidayat yang memimpin operasi, Minggu (22/3/2020) malam.

Selain itu, lanjut Hanny, pihaknya juga meminta kepada pemilik tempat-tempat hiburan di Kota Batam agar menutup usahanya sementara. Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis juga dipasang di sejumlah tempat usaha perdagangan dan pujasera.

"Kita tidak mau kota Batam terus bertambah korban maupun pasien yang suspect COVID-19,berdasarkan data dinkes sudah ada 4 pasien yang dinyatakan positif virus Corona, sedangkan 1 pasien di antaranya seorang wanita usia 51 tahun meninggal dunia minggu malam " tuturnya

TAG TERKAIT :
Berita Center Penyebaran Virus Corona Virus Corona di Indonesia Cegah Penyebaran Corona Bersama Lawan Corona Kota Batam

Berita Lainnya