News

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Bengkulu Bubarkan Kerumunan Massa di Tempat Hiburan Malam

Dewi Sari - 26/03/2020 14:10

Beritacenter.COM - Jajaran Jatanras Polda Bengkulu menggelar patroli keliling di sejumlah tempat hiburan malam untuk membubarkan warga yang berkumpul. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid - 19.

Pembubaran itu langsung dipimpin oleh BKO Panit Jatanras Polda Bengkulu, Ipda Henrikus dengan menurunkan 15 personel polisi. Ada beberapa tempat titik keramaian yang sering dijadikan tempat berkumpul.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno mengatakan himbauan itu dilakukan berdasarkan maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Pol Idham Azis untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kapolri meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengadakan perkumpulan kegiatan sosial kemasyarakatan untuk menghindari penyebaran virus corona yang berada di tempat - tempat umum atau lingkungan sendiri.

''Khusus tempat hiburan akan kita tutup. Bila mereka masih buka, kita datangi untuk menutupnya. Bioskop juga sudah mulai tutup per hari ini. Kita mengimbau masyarakat Bengkulu jangan mengadakan kegiatan mengumpulkan massa,'' kata Sudarno, Kamis (26/3/2020).

Sudarno juga mengimbau kepada orangtua untuk menasehati anaknya agar tidak keluar rumah dan berkumpul dengan teman-temannya.

''Kita akan terus mengimbau masyarakat secara persuasif dan humanis untuk membubarkan diri. Apabila imbauan tidak diindahkan maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan secara paksa,'' tegas Sudarno.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Polda Bengkulu Virus Virus Corona Polisi Lawan Virus Corona Bubarkan Massal

Berita Lainnya