Opini

Yuk Kita Taati Kebijakan Pemerintah dan Kawal Implementasinya

Indah Pratiwi Budi - 02/04/2020 15:39

Alhamdulillah, akhirnya dua keputusan penting sudah diambil pemerintah.

Pertama, menetapkan status darurat kesehatan masyarakat dgn opsi PSSB/Pembatasan Sosial Skala Besar sesuai dgn UU No. 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Jadi bukan opsi darurat sipil spt dikhawatirkan bbrp teman krn bisa mengarah ke praktek2 represif, militeristik dan otoritarian.

Kedua, pemerintah akan menggelontorkan dana sktr 405 trilyun utk penanganan wabah Corona yakni utk bidang kesehatan, perlindungan sosial, proses pemulihan ekonomi nasional, dan utk insentif perpajakan serta stimulus kredit usaha rakyat (detailnya spt tampak pd foto).

Palu sudah diketok, keputusan sdh diambil. Tentu tdk akan prnh bisa memuaskan semua pihak, itu impossible. Spt mahfudzot "ridlo al-nas ghoyah la tudrok" hehe. Tapi at least itu sy kira akan mjd jalan yg dipilih untuk ditempuh, spt lanjutan mahfudzot sblmnya "Ma la yudroku kulluhu la yutroku kulluhu".

Yuk kita selaku warga negara yg baik mentaatinya bersama2. Para menteri selaku pembantu presiden dan jg pemimpin dilevel bawahnya mulai dari gubernur sampai ketua RT harus mentaati serta sll berkoordinasi dgn pihak terkait terutama Satgas Covid-19.

Semua elemen masyarakat juga harus berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus Corona (spt jaga jarak, dirumah aja, jaga kebersihan, karantina mandiri if needed dll) dan membantu para korban serta mereka yg terdampak (alhamdulillah skrg crowd-funding jd lbh mudah sjk ada internet meski hati2 dgn para penipu). Kita kontribusi & bantu semampu kita masing2 (ada yg bilang cukup dgn rebahan dirumah sj itu sdh kontribusi hehe). Dan lbh penting lagi, kita kawal agar dana 400 trilyun tdk salah sasaran dan bahkan diselewengkan oleh mereka yg bertanggung jawab dan atau mendapat amanah mengelolanya.

Klo sampai ada kabar "korupsi dana Corona", enaknya kita apain itu koruptor ya? Hehe

Danke

Sumber : Status Facebook Suratno Muchoeri

TAG TERKAIT :
Indonesia Lawan Corona Indonesia Bisa Lawan Corona Bersatu Lawan Corona Indonesia Bersatu Lawan Corona Indonesia Pasti Bisa Lawan Corona Mari Bersatu Lawan Corona Ayo Lawan Covid-19 Ayo Bersatu Lawan Corona Melawan Corona

Berita Lainnya