Bisnis

Ratusan Orang Kena PHK, Perusahaan Indosat Kasih Rp1 M ke Tiap Eks Karyawan

Indah Pratiwi - 02/04/2020 21:37

Beritacenter.COM - Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo merampungkan proses pemutusan hubungan kerja terhadap 625 karyawannya dengan memberikan kompensasi Rp1 Miliar kepada setiap karyawan yang terkena PHK. Perusahaan Indosat sendiri rencananya akan menggelontorkan dana hingga mencapai Rp 663 miliar.

Jika dihitung, 625 karyawan yang di-PHK ini akan menerima setidaknya Rp 1,06 miliar yang akan diterima oleh setiap eks karyawan Indosat yang terkena PHK.

"Dengan dimulainya langkah-langkah ini, reorganisasi struktur perusahaan sebagian besar telah selesai," demikian disampaikan Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni lewat keterangannya, Kamis (2/4/2020).

Perusahaan Indosat secara bertahap memberikan uang kompensasi tersebut. Pada tahap pertama Indosat akan memberikan Rp 343 miliar untuk 328 karyawan paling lambat 15 April mendatang.

Indosat sendiri telah mem-PHK terhadap 677 karyawan. Akan tetapi saat ini ada 52 di antaranya masih menolak pembayaran kompensasi tersebut lantaran masih bersengketa.

"Kami menghormati dan mengikuti proses yang mengacu pada prosedur dan hukum yang berlaku. Proses dimulai dengan pertemuan bipartit yang dilakukan pada akhir Februari lalu dan dilanjutkan dengan proses mediasi yang dipimpin oleh masing-masing Kantor Tenaga Kerja setempat sebelum merebaknya Covid-19," kata Irsyad.

TAG TERKAIT :
Berita Center Berantas Virus Corona

Berita Lainnya