Opini

#AyoLawan Covid-19, Stop Hujat Pemerintah

Indah Pratiwi Budi - 03/04/2020 15:00
Oleh : Aldira Maharani

Ditengah situasi bangsa yang belum kondusif seperti sekarang karena wabah corona, stop hujat pemerintah. Seharusnya kita mendukung langkah pemerintah dan beri kesempatan kepada Pak Jokowi untuk membuktikan janjinya.

Kalo anda nyinyir, mencaci maki, menghujat, membenci itu tidak akan menyelesaikan masalah, hanya mengotori jiwa anda saja.

Sampai saat ini pemerintah kita berjalan dengan baik untuk menanggulangi wabah corona dengan berbagai kebijakan yang sudah dibuat dan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melawan pandemik ini.

Langkah yang diambil pemerintah semakin jelas menuju keadilan sosial dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di bawah komando Pak Jokowi. Lalu pemimpin yang model bagaimana lagi yang mau diharapkan, kalau yang begini saja masih dibenci dan dihujat?

Saya mau menyampaikan satu hal kepada semua teman maupun follower. jika diantara kalian ada yang sibuk menghujat, mencaci maki pemerintah terutama menghina Presiden yang sah secara konstitusi, serta berpikir bahwa Pilpres masih berjalan dan takdir bisa diubah dengan selalu bikin masalah dan ulah, tegas saya katakan akan blokir anda.

Saya blokir karena tahu sikapnya. Kadang lucu, berpendidikan tinggi tapi selalu mendiskreditkan pemerintah, memperkeruh suasana, nyebar hoax / hate speech. Kalo di counter terus diam.

Realitas ini sungguh menyedihkan, karena kontra pemerintah dan demi kepentingan politik, mentalitas publik dirusak sedemikian rupa.

Mereka juga yang menciptakan kegaduhan di ruang publik selama ini mengakibatkan publik semakin terpecah belah.

Saya jadi ingat setiap di undang untuk mengajar sebagai dosen di berbagai kampus, saya selalu mengingatkan kepada mahasiswa yang mengikuti perkuliahan, jangan pernah bekerja menjadi buzzer yang kontra pemerintah.

Saya mengingatkan, percuma anda kuliah mengambil jurusan Public Relations lalu saya ajarkan tentang Ilmu Komunikasi secara menyeluruh, ilmu yang kamu pelajari di kampus akan sia-sia bila pekerjaanmu hanya memanipulasi kesadaran publik.

Carilah pekerjaan yang lebih bermartabat dan bangunlah reputasi personal yang baik.

Saya juga sedang berusaha untuk tidak mengundang asupan gizi buruk. Dan sejak hari ini hidup saya mau saya buat jauh lebih indah.

Hidup harus dibuat indah. Dan itu tidak tergantung oleh siapapun atau apapun. Karena kebahagiaan dan keindahan itu kita yang ciptakan sendiri dengan selalu bersyukur, berpikir positif, dan mengasihi sesama.

Dan saya akan menghormati, mendukung, respect, kepada orang-orang yang tidak pernah gentar dalam berjuang demi kepentingan rakyat, konsisten membangun bangsa, berdedikasi tinggi serta berkontribusi nyata dalam menciptakan sebuah karya.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

TAG TERKAIT :
Indonesia Lawan Corona Indonesia Bisa Lawan Corona Bersatu Lawan Corona Indonesia Bersatu Lawan Corona Indonesia Pasti Bisa Lawan Corona Mari Bersatu Lawan Corona Ayo Lawan Covid-19 Ayo Bersatu Lawan Corona Melawan Corona Dukung Lawan Corona

Berita Lainnya