News

Soal Penolakan Jenazah Korban Corona, Polri Berharap Tidak Ada Lagi

Dewi Sari - 03/04/2020 16:04

Beritacenter.COM - Mabes Polri menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi penolakan jenazah korban corona. Menurutnya, masyarakat harus mengedepankan rasa kemanusiaan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan saat ini TNI, Polri dan dinas kesehatan sudah mengedukasi kepada masyarakat mengenai penanganan jenazah yang terpapar virus corona.

"Telah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang terkait dengan (pasien) virus corona yang meninggal dunia," ujar dia di Jakarta, Jumat 3 April 2020.

Pihaknya mengingatkan kembali kalau Indonesia punya sikap toleransi dan budaya gotong-royong di dalam masyarakatnya. Maka dari itu, sangat diharapkan penolakan terhadap pemakaman jenazah terpapar virus corona kiranya tak terjadi lagi ke depan.

"Tentunya sebagai bangsa Indonesia yang memiliki sikap toleransi dan juga gotong royong tentunya mengedepankan empati dan simpati terhadap korban yang meninggal akibat corona ini. Sehingga tidak ada penolakan dari pemakaman jenazah corona," ucap dia.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Center Indonesia Bisa Lawan Corona Pemakaman Jenazah Pasien Corona

Berita Lainnya