Nasional

Ekonomi Warga Terdampak Corona, Polisi di Sumenep Bagi-bagi Sembako ke Warga Tidak Mampu

Lukman Salasi - 03/04/2020 16:31

BeritaCenter.COM - Kapolres Sumenep bersama jajaran membagikan paket sembako ke warga kurang mampu. Seperti tukang becak dan kuli toko bangunan. Ini dilakukan untuk membantu beban mereka yang ekonominya terdampak corona.

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi saat goes bersama jajarannya keliling Kota Sumenep sambil membawa sembako.

"Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah," kata Kapolres Sumenep saat membagikan sembako, Jumat (3/4/2020).

Sasaran pemberian paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 kg dan gula pasir tersebut adalah warga yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Utamanya tukang becak, pedagang es dan kuli toko bangunan dan yang lainnya," kata kapolres.

Sementara mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembalko tersebut.

"Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun pak biasanya dapat Rp 100 ribu, sekarang kadang Rp 30 ribuu karena sekolah pada libur semua," kata Moh. Amin, salah satu tukang becak.

Salah seorang pemulung, Darsih terkejut dan seketika langsung memanjatkan doa tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih.

"Alhamdulillah ya Allah, terima kasih pak kapolres kami sangat senang semoga semuanya diberikan keselamatan amin," jelasnya dengan berlinang air mata.

Pemberian ratusan paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil goes bersama anggotanya, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.

"Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah," tambahnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Polres Sumenep Polisi Bantu Warga Polisi Cegah Corona Bagi-bagi Sembako

Berita Lainnya