Nasional

Pemerintah Siapkan 4.000 Kamar Khusus Pasien Corona, Yurianto : Kuncinya Bukan Rumah Sakit, Tapi Peran Masyarakat

Baharuddin Kamal - 03/04/2020 16:54
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Beritacenter.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ribuan kamar khusus pasien virus corona (COVID-19) yang tersebar diberbagai rumah sakit rujukan. Diantaranya yakni Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

“Rumah sakit rujukan 4.000 kamar (perawatan) kita siapkan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Yuri dalam konferensi pers disiarkan langsung secara streaming dari Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Yuri mengatakan, pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melawan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan membangun dan mengoperasikan rumah sakit darurat untuk pasien corona. Namun, lanjut Yuri, pemerintah juga membutuhkan peran dari masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di antaranya (RS) Wisma Atlet kapasitas 3.000, saat ini 500 terpakai, semua fasilitas dilengkapi,” ujarnya.

“Kembali lagi kuncinya bukan banyak rumah sakit, bukan banyak lab dan APD, tapi kuncinya seberapa banyak peran kita mencegah jangan sampai penularan. Kapasitas enggak ada artinya kalau semua sakit.” pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Cegah Corona Cegah Penyebaran Corona Indonesia Bisa Lawan Corona Bersatu Lawan Corona Indonesia Bersatu Lawan Corona

Berita Lainnya