Nasional

Polri Larang Jajarannya Mudik Lebaran: Demi Cegah Corona dan Bantu Beban Warga

Lukman Salasi - 03/04/2020 17:32

BeritaCenter.COM – Kapolri Jenderal Idham Azis melarang jajarannya mudik atau pulkam kampung pada lebaran tahun ini. Larangan ini disampaikan Kapolri lewat telegram. Larangan mudik sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Tentang ketentuan untuk tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau mudik Lebaran bagi personel Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono lewat video conference, Jumat (3/4/2020).

Agro mengatakan telegram bernomor ST/1083/IV/KEP.2020 itu ditandatangani Kapolri pada Jumat (3/4). Larangan mudik itu juga berlaku untuk keluarga personel Polri dan PNS di lingkungan Polri.

Selain larangan mudik, telegram itu berisi perintah menjaga jarak dalam berkomunikasi. Anggota Polri juga diminta membantu beban masyarakat di tengah penyebaran COVID-19.

"Membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya. Keempat menerapkan perilaku hidup bersih," ujarnya.

TAG TERKAIT :
POLRI Berita Center Kapolri Jenderal Idham Azis Polisi Cegah Corona Indonesia Bersatu Lawan Corona Larangan Mudik Polisi Dilarang Mudik Bantu Beban Warga

Berita Lainnya