Ekonomi

Di Daerah Ini Warga Dikasih Duit Perhari Jika Isolasi Diri , Ini Besarannya...

Indah Pratiwi - 03/04/2020 21:11

Beritacenter.COM - Pemerintah Kabupaten Sleman akan memberikan bantuan untuk keluarga miskin dan rentan miskin yang berstatus orang dalam pemantauan (OPD), pasien dalam pengawasan (PDP), dan positif virus corona.

Bantuan uang tunai sebesar Rp45.000 ini akan dibagikan per jiwa per hari selama 14 hari masa isolasi. Bantuan jaminan hidup ini diperuntukan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, PDP, dan ODPyang masuk dalam kriteria miskin atau rentan yang wajib diisolasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman Harda Kiswaya mengatakan, bantuan jaminan hidup akan diberikan kepada seluruh anggota keluarga melalui jaringan pengaman sosial (JPS). Bantuan ini akan disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di tingkat desa.

“Saat ini masih proses pendataan. Adapun data masyarakat yang masuk dalam kriteria adalah data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Sleman,” katanya, Jumat (3/4/2020).

Hanya saja tetap lewat kepala desa dan camat setempat untuk mendata warganya yang terpapar corona agar mendapat bantuan tersebut. “Data yang masuk, baik yang sudah terdaftar maupun belum nanti akan diverifikasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sleman,” terangnya.

Berita Lainnya