Internasional

2 Negara Sahabat Ini Kirim Bantuan Alkes ke RI Bantu Lawan Corona

Indah Pratiwi - 04/04/2020 18:15

Beritacenter.COM - Negara Singapura dan Rusia mengirim bantuan kesehatan kepada Indonesia untuk melawan pandemi corona (covid-19). Alat kesehatan yang dikirim itu berupa obat-obatan hingga mesin pemindai termal.

Dilansir Facebook Kedutaan Besar Singapura di Indonesia melaporkan telah memberikan 30 ribu tes diagnostik dan lima mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) yang bisa digunakan untuk mendeteksi corona di tubuh masyarakat.

Selain itu, ada 1.050 Alat Pelindung Diri (APD), 100 media transportasi viral, dan empat pemindai termal. "Barang-barang ini akan dikerahkan di Jakarta, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara," tulis Kedutaan Besar Singapura di Indonesia, dikutip Sabtu (4/4).

Di lain sisi, Rusia juga memberikan bantuan berupa obat-obatan yang terdiri dari Cycloferon dan Reamberin yang dimana obat tersebut untuk pasien yang terjangkit virus corona, untuk dalam kondisi sedang dan berat.

Dilansir laman Facebook Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia, pemerintah Rusia mengirim donasi dari produsen obat terbesar di Rusia, Polysan Ltd.

Berita Lainnya