Nasional

Kabaharkam Sebut Melawan Corona Perlu Sinergitas Pusat, Daerah dan Masyarakat

Anas Baidowi - 04/04/2020 20:02

Beritacenter.COM - Kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Operasi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, Komjen Pol Agus Andrianto menegaskan, dalam melawan pandemi corona(Covid-19) seluruh elemen harus bersinergi kuat dalam mencegah dan menanggulangi virus yang sedang mewabah di Indonesia.

“Sinergitas dan soliditas sangatlah penting dalam penanggulangan pandemi COVID-19 ini,” katanya, Sabtu (4/4/2020).

Kabaharkam Polri itu menyampaikan, pemerintah dan masyarakat harus bersatu dimana masyarakat harus patuh dan disiplin menjaga jarak (Physical Distancing) dan berdiam di rumah untuk memutus rantai covid-19.

Semua harus bersinergi dimana masyarakat, pemerintah pusat dan pemerintah daerah melangkah bersama untuk melawan virus tersebut.Perlu bahu-membahu untuk mengalahkan wabah corona.

“Pemerintah daerah itukan kepanjangan tangan Pemerintah Pusat. Banyak Provinsi yang APBD-nya sebagian besar disuplai oleh APBN melalui Dana Perimbangan Daerah, masyarakat harus tahu ini, bahkan dalam lingkup terkecil desa memiliki Dana Desa yang disuplai oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya

Selain itu, pemerintah pusat dan daerah harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai protokol yang telah ditetapkan.

“Mari bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi wabah COVID-19 ini, semoga cepat berlalu,” ucapnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Bersatu Lawan Corona

Berita Lainnya