Internasional

Apakah Pasien Corona Bisa Menularkan ke Hewan? Ini Faktanya...

Indah Pratiwi - 06/04/2020 16:05

Beritacenter.COM - Seekor hewan harimau yang diketahui umur empat tahun di Kebun Binatang Bronx, Amerika Serikat, dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19.

Pihak Kebun Binatang Bronx di New York melaporkan, harimau itu dikonfirmasi oleh National Veterinary Services Laboratory di Iowa mengalami batuk-batuk kering dan semuanya diharapkan pulih.

"Kami melakukan tes kepada harimau [Nadia] dengan sangat berhati-hati. Kami juga akan memastikan setiap pengetahuan yang kami peroleh tentang Covid-19 akan berkontribusi atas pemahaman dunia yang berkelanjutan tentang virus corona baru ini," kata pimpinan kebun binatang dalam pernyataannya yang dikutip BBC pada Minggu (5/3/2020).

"Harimau-harimau kami terinfeksi oleh orang yang merawat mereka yang tanpa gejala terinfeksi virus atau sebelum orang tersebut mengalami gejala," kata pimpinan kebun binatang.

Saat ini pihak pengelola akan lebih berhati-hati dalam menjaga dan melestarikan hewan-hewan. Pengelola juga akan menjaga diri jika pengasuhnya dinyatakan positif.

"Tidak ada bukti bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 di AS oleh hewan, termasuk anjing atau kucing peliharaan," kata pernyataan kebun binatang itu.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Ayo Bersatu Lawan Corona

Berita Lainnya