Bisnis

Sri Mulyani Sebut Ada Bisnis Yang Akan Jadi Pemenang di Tengah Pandemi

Indah Pratiwi - 06/04/2020 17:02

Beritacenter.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan tidak semua sektor usaha bisnis mengalami tekanan di saat pandemi virus corona (Covid-19). Sri menjelaskan, ada beberapa industri dan bisnis yang mengalami keuntungan di saat wabah.

"Covid timbulkan dampak negatif di semua negara, tapi tidak semua sektor alami negatif. Ada sektor yang diperkirakan jadi winner atau loser," kata dia saat rapat virtual, Senin(6/4/2020).

Industri yang akan menjadi winner itu diantaranya industri Tekstil dan Produk dari Tekstil, Kimia, Farmasi dan Alat Kesehatan, Makanan dan Minuman, Elektronik, Jasa Telekomunikasi, serta Jasa Logistik.

Ada pun industri yang terdampak parah diantaranya industri Pariwisata, Konstruksi, Transportasi Darat, Laut dan Udara, Pertambangan, Keuangan serta Otomotif. Sedangkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah maupun Pertanian masuk ke dalam losers dan winners.

"Jadi beberapa sektor akan mengalami booming luar biasa karena permintaan tidak terbatas tapi juga ada yang sektor-sektor yang mengalami situasi sulit," tegasnya.

Oleh itu, pemerintah, kata dia, hanya bisa memberikan kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan situasi dan kondisi sektor usaha tersebut agar tidak terlalu dalam kemorosotan ekonomi.

Berita Lainnya