News

Pemkot Bekasi Gelar Patroli Gabungan untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Dewi Sari - 06/04/2020 17:33

Beritacenter.COM - Pemerintah Kota (pemkota) Bekasi, Jawa Berat terus menggelar operasi gabungan antara Pemkot, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Kota Bekasi untuk mengantisapasi penyebaran wabah virus corona.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahjono mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk membubarkan kerumunan warga yang sedang berkumpul dikarenakan dapat menyebarkan virus corona.

"Patroli gabungan ini menindaklanjuti temuan banyaknya warga yang belum mengikuti kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah," kata Tri kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Tri menuturkan dirinya akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat apabila melawan petugas saat dibubarkan baik siang maupun malam.

Terlebih, belakangan ini pihaknya masih melihat ada warga Kota Bekasi yang melakukan kegiatan nongkrong. "Untuk itu kita akan tindak warga yang masih bandel," ungkapnya.

Tindakan tegas tersebut antara lain membawa ke Mapolres Metro Bekasi Kota dan Rumah Singgah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kemudian bagi anak usia sekolah akan dikembalikan ke keluarganya, sebab selama masa 'school from home', anak-anak harus tetap berada di rumah.

"Kebijakan tersebut merupakan kesepakatan hasil koordinasi pemerintah daerah dengan kepolisian dan TNI," jelasnya.

Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk memutas mata rantai penyebaran virus corona yang dianggap mematikan.

 

TAG TERKAIT :
Bekasi Berita Center Pemkot Bekasi Antisipasi Corona Gelar Razia

Berita Lainnya