Nasional

Sebar Hoaks Terkait Corona, Dua Pemuda di Jabar Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 06/04/2020 22:33
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil memecahkan dua dari 5 kasus penyebaran berita bohong terkait COVID-19 atau yang sering disebut dengan virus corona yang belakangan ini membuat geger masyarakat Jawa Barat. Namun, polisi belum melakukan penahanan terhadap kedua tersangka karena pertimbangan social distancing.

"Ada dua orang sudah berstatus tersangka dari kasus yang terjadi di Kabupaten Bogor dan Kota Banjar. Sisanya masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, Senin (6/4/2020).

Saptono tidak menjelaskan secara detail kasus tersebut. Namun, dia mengatakan kasus ini terkait dengan berita hoaks virus corona yang belakangan ini membuat resah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing menyebarkan informasi terkait virus corona yang tidak jelas asal usulnya. Pemerintah sudah memiliki data dan informasi yang bisa menjadi rujukan.

"Terkait dengan isu corona, kami imbau masyarakat agar lebih bijak. Jadi sebelum membagi di media sosial, disaring dulu informasi itu dengan informasi yang bisa menjadi rujukan," jelasnya.

 

Berita Lainnya