News

Sempat Jadi Pasien Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Kadinkes Sulsel Dikabarkan Sembuh

Aisyah Isyana - 07/04/2020 11:30

Beritacenter.COM - Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Ichsan Mustari, dikabarkan sembuh dari virus Corona (Covid-19). dr Ichsan yang sempat dinyatakan positif Corona, dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan dan menjalani pemeriksaan PCR control dengan hasil negatif Covid-19.

Kabar kesembuhan ini disampaikan langsung oleh Ichsan melalui video video singkat, Selasa (7/4/2020). Dalam video yang tersebar di medsos itu, Ichsan mengaku telah sembuh dan menerima hasil pemeriksaan PCR control dengan hasil negatif Covid-19.

"Saya dr Muhammad Ichsan Mustari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa baru saja saya menerima hasil pemeriksaan PCR control kepada saya, dan hasil tersebut adalah negatif (virus Corona)," kata Ichsan.

Baca juga :

Pada kesempatan itu, Ichsan menghaturkan syukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas kesembuhannya dari virus Covid-19. Setelah sembuh, Ichsan mengaku langsung mengabari tukang cukurnya untuk membuat janji pangkas rambut.

"Mulai hari ini saya dinyatakan sembuh dan olehnya itu pertama kami sampaikan kepada tukang cukur saya, saya sudah sembuh mas, saya mau cukur," ujarnya.

"Yang kedua kepada tetangga saya Pak Asriadi, Pak Bahrun dan lain-lain terimakasih kerja sama kita selama ini telah menjaga kompleks ini dengan baik, terimakasih Pak. Dan kepada keluarga saya, kepada Ibu saya kepada Kakak saya, adik-adik saya, seluruh keluarga dan kerabat," lanjutnya.

Selain itu, Ichsan juga mengabarkan prihal kondisinya yang telah sembuh kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Sulsel. dr Ichsan juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar menggunakan masker.

"Kepada teman-teman di kantor, teman-teman di posko, Bapak Ibu sekalian, hari ini saya sembuh, kita memulai untuk bersama-sama kembali. Saya perlu sampaikan pada kesempatan ini mari kita tetap isolasi diri di rumah, kepada masyarakat mari tetap isolasi diri di rumah jaga jarak, tetap pakai masker dan jangan lupa selalu cuci tangan," imbuhnya.

Sebelumnya, dr Ichsan yang dinyatakan positif Corona menjalani isolasi secara mandiri di kediamannya. Ichsan mengaku jika dirinya merupakan salah satu pasien positif Corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Seperti kemarin saya, 2 minggu lalu itu tidak nampak sekali sakitnya, paling demam saja kemarin, tapi (gejala Corona) yang lain tidak. Jadi sebenarnya saya juga sudah masuk OTG kemarin," kata Ichsan.

TAG TERKAIT :
Virus Corona Covid-19 Cegah Virus Corona Pasien sembuh corona Ayo Lawan Covid-19 Pasien Corona Tanpa Gejala Kadis Sulsel

Berita Lainnya