News

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Jabar Sudah 5.566 Kali Bubarkan Kerumunan Massa

Aisyah Isyana - 07/04/2020 13:13

Beritacenter.COM - Menindaklanjuti maklumat Kapolri terkait Corona dan penerapan social distancing, jajaran Polda Jabar melakukan pembubaran terhadap kerumunan warga. Sudah ada ribuan kali petugas kepolisian membubarkan kerumunan massa di Jabar.

"Untuk pembubaran kerumunan massa selama operasi Aman Nusa II, Polda Jabar dan jajaran sudah melakukan 5.566 kali," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Baca juga :

Erlangga menyebut tindakan petugas membubarkan kerumunan massa sudah berdasarkan imbauan pemerintah dan maklumat kapolri. Dia juga memastikan pihak kepolsian tetap mengedepankan tindakan persuasif dalam melakukan pembubaran massa.

"Tetap kami lakukan secara persuasif dan humanis dan penegakan hukum itu langkah terakhir," kata dia.

Dia menambahkan, masyarakat di Jabar cukup kondusif selama operasi Aman Nusa ini digelar. Erlangga menyebut warga masih mengikuti saran petugas saat diminta untuk membubarkan diri dari kerumunan.

"Selama kegiatan operasi Aman Nusa ini, sementara masyarakat masih kondusif, termasuk dalam pembubaran acara-acara yang nikahan, mereka masih mau mengikuti dan menerima apa yang kami sampaikan," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Polda Jabar Cegah Virus Corona Cegah Penyebaran Corona Social Distancing Maklumat Kapolri Cegah Penularan Corona Pembubaran Kerumunan Massa

Berita Lainnya