News

Polisi Lakukan Simulasi Antisipasi Penjarahan

Indah Pratiwi - 07/04/2020 18:31

Beritacenter.COM- Jajaran Polres Ogan Komering Ilir melakukan Tactical floor games (TFG) untuk mensimulasikan pergerakan unsur pelaku atau orang melalui sebuah peta. Kegiatan ini tentang pergerakan pasukan, baik pada saat aman maupun situasi kontijensi sekalipun.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, mengatakan, dengan TFG atau tactical floor games ini kepolisian daerah (polda) yang berada di Indonesia pun dilaksanakan kegiatan serupa guna mempersiapkan dan mengantisipasi hal terburuk di tengah pandemi corona(Covid-19).

"Kegiatan ini salah satu guna mempersiapkan kemungkinan terburuk yang dapat terjadi, termasuk juga selama masa pandemi ini. Kita mewaspadai sejumlah pelanggaran jika PSBB atau (pembatasan sosial berskala besar) berlaku, salah satunya aksi penjarahan ataupun kerusuhan. Termasuk kejahatan yang rentan terjadi saat akhir-akhir bulan suci Ramadhn dan saat arus mudik yang kita sebut (street crime)”. beber Kapolres.

Di lain sisi, Kabag Ops Polres OKI Kompol Panjaitan mengakui hal ini sesuai Surat Telegram No. st/1098/iv/huk.7.1./2020 Kapolri.

“Sekitar 400 lebih personil gabungan termasuk sejumlah instansi jajaran Pemkab OKI disiapkan, kita kedepankan koordinasi mewaspadai tindakan dan ancaman kejahatan dalam skala yang dimaksud. termasuk kejahatan yang saat ini semakin kompleks melalui media sosial yang sering kali disalahgunakan,” tandasnya.

Berita Lainnya