News

Menteri PUPR Kucurkan Dana Rp 1, 66 Triliun untuk Perangi Virus Corona

Dewi Sari - 07/04/2020 19:15

Beritacenter.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya akan mengeluarkan anggaran Rp1,66 triliun untuk refocusing program penanganan virus corona. Dana tersebut nanatinya akan diberikan di perdesaan yang berada di Indonesia.

"Untuk refocusing kegiatan sebesar Rp1,66 triliun. Pertama, untuk tetap menjaga daya beli masyarakat terutama di pedesaan," ujarnya dalam teleconfrence, Selasa (7/4/2020).

Basuki mengatakan refocusing program itu bertujuan untuk membangun infrastruktur dan fasilitas dalam menangani virus corona. Misalnya dibuat suatu penampungan bagi yang terjangkit wabah virus corona.

"Untuk menangani fasilitas infrastruktur menangani Covid-19, contohnya yaitu pembangunan fasilitas penampungan observasi di Pulau Galang beserta kelengkapannya sekitar Rp400 miliar," kata Basuki.

Selain itu, pihaknya juga akan fokus pada renovasi pada Wisma Atlet untuk Rumah Sakit Darurat corona. Adapun anggaran yang disiapkan untuk renovasi wisma atlet tersebut adalah sebesar Rp160 miliar.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Menteri PUPR Kucurkan Dana Rp 16 Triliun

Berita Lainnya