Internasional

Fiji Dihantam Topan Hingga Menghancurkan Banyak Rumah

Indah Pratiwi - 08/04/2020 15:54

Beritacenter.COM - Angin topan dahsyat menghantam negara kepulauan Pasifik Selatan, Fiji. Angin topan Harold itu juga menghancurkan bangunan dan menimbulkan korban luka di Suva, Ibu Kota negara di saat pandemi corona(Covid-19).

Diketahui, topan Harold merupakan ke lima tertinggi, melewati wilayah selatan Fiji hari ini Rabu (8/4/2020) siang hari. Badai topan itu juga memutuskan komunikasi di saat pembatasan mobilisasi untuk mengendalikan virus COVID-19.

“Kami telah mendapatkan laporan korban cedera,” kata direktur Kantor Manajemen Bencana Nasional, Vasiti Soko, melalui sambungan telepon.

"Mengenai jumlah, serta intensitas, dari cedera, itu belum dipastikan," ia menambahkan.

"Tidak ada laporan langsung tentang kematian, tetapi sekitar 10 rumah di Suva dilaporkan hancur," sambungnya seperti dilansir dari Reuters.

"Para pejabat layanan darurat bergegas mengadakan kontak dengan pulau selatan Kapavu, setelah badai memutuskan komunikasi dengannya," ujar Soko.

Kabar terbaru, ada puluhan orang tewas di Kepulauan Solomon sebelum menghancurkan bangunan di Vanuatu. Berdasarkan video dan foto yang beredar di media sosial terlihat banjir terjadi di sejumlah ruas jalan, angin kencang, dan bangunan-bangunan hancur di wilayah itu.

Berita Lainnya