News

Sebarkan Bantuan Beras 25 Ton, Ditlantas Polda Metro: Jangan Ada Kerumunan!

Silahkan bagikan dengan cara hit and run, artinya saya tidak mau ada kerumunan jadi ketika kalian menyerahkan hitung betul lihat posisinya kalau memang kira-kira akan memunculkan kerumunan tidak usah

Aisyah Isyana - 12/04/2020 11:50

Beritacenter.COM - Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) dan penerapan pembatasan sosial berskala (PSBB) di Jakarta, jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan ke sejumlah driver ojol hingga pemulung. Ada sebanyak 25 ton beras yang akan disebarkan.

"Pada hari ini, kita akan berbagi dengan masyarakat, kita membantu kesulitan masyarakat yang terdampak akibat wabah Pandemi COVID-19 ini," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo kepada jajarannya, Minggu (12/4/2020).

Baca juga :

Dia memastikan penyaluran bantuan berupa beras itu dilakukan dengan tetap memperhatikan PSBB. Sambodo mengingatkan jajarannya agar tidak menimbulkan kerumunan ditengah penyaluran bantuan tersebut.

"Silahkan bagikan dengan cara hit and run, artinya saya tidak mau ada kerumunan jadi ketika kalian menyerahkan hitung betul lihat posisinya kalau memang kira-kira akan memunculkan kerumunan tidak usah," jelasnya.

"Bantuan ini kepada siapa kamu berikan, kepada siapa saja yang pantas kamu berikan, mau dia sopir taksi, ojol, ada pemulung, tukang rokok, ada orang yang 'starbucks' keliling, penyapu jalan, perawat taman, pengemis, tukang becak, bajaj, semua orang yg menurut kamu yang pantas diberikan," sambungnya.

Sambodo menambahkan, bantuan itu didapat dari donasi sejumlah pihak dan instansi. Adapun total beras yang dibagikan kepada masyarakat yakni, 5.000 paket beras seberat 5 Kg perpaketnya, atau total 25 ton.

"Tahap pertama ini ada 25 ton berarti ada 5.000 paket karena satu paketnya berisi beras 5 kg. Tapi kita masih menampung terus, sampai saat ini sudah ada 70 ton yang kita terima dari seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Ditlantas Polda Metro Jaya PSBB di Jakarta Penerapan PSBB Cegah Covid-19 Polisi Bagi-bagi

Berita Lainnya