News

MANTAB... Serius Tangani Covid-19, Begini Langkah Pemprov Jawa Barat...

Diketahui juga jika langkah ini merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sari Intan Putri - 13/04/2020 11:13

Beritacenter.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB akan segera diberlakukan di wilayah Bandung Raya pada Rabu (15/04/2020) mendatang. Namun, sebelum diberlakukan PSBB tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengusulkan terlebih dahulu ke Pemerintah Pusat.

Diketahui juga jika langkah ini merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Hari Rabu atau Kamis usulan PSBB untuk Bandung Raya dikirimkan," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengungkapkan jika pihaknya saat ini sedang mempersiapkan surat kajian dan data mengenai penyebaran virus Covid-19 di beberapa wilayah Bandung Raya.

Ridwan Kamil sendiri juga telah menegaskan apabila telah terjadi lonjakan yang sangat besar pada kasus virus Covid-19 yang ada di kota Bandung dalam satu minggu terakhir.

"Bandung tidak bisa diperbandingkan dengan kota bogor, karena kota bogor masuknya klaster Jabodetabek, karena masuk klaster 70 persen persebaran covid-19 Jabodetabek. Jadi kota bogor tidak dihitung satu-satu," ucap Ridwan Kamil.

TAG TERKAIT :
Politik Bandung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Virus Corona Cegah Penyebaran Corona

Berita Lainnya