Ekonomi

Ojol Kedapatan Cashback 50 Persen Isi Bensin di SPBU? Ini Syaratnya...

Indah Pratiwi - 14/04/2020 11:54

Beritacenter.COM - Pengemudi ojek online(Ojol) merupakan orang yang juga terkena dampak dari wabah virus corona di Indonesia. Mereka pekerja informal itu sehari-hari menggantungkan pendapatan dari para konsumen.

Saat pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar(PSBB), mereka tidak bisa membawa penumpang. Hanya saja mereka masih dapat penghasilan dengan pesanan makanan, atau pengiriman barang.

Warga yang merasa kasihan, mereka menyumbang sembako, ada yang membagikan uang tunai langsung di jalan.

Selain itu, perusahaan Pertamina juga membagikan promo, yakni cashback untuk setiap pembelian bahan bakar bagi para pengendara ojol.

Melansir Pertamina, Selasa 14 April 2020, program 10 ribu pengendara ojol ini akan dilakukan setiap harinya. Mereka akan mendapat cashback sebesar 50 persen jika pembelian minimal Rp15 ribu.

Untuk bisa mendapatkannya, mereka harus unduh aplikasi MyPertamina dan aktifkan fitur LinkAja. Kedua, dilakukan pembelian BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran non tunai di dalam aplikasi tersebut.

Kemudian, screenshoot atau tangkapan layar user profile mitra ojol ke MyPertamina (pilih banner Ojek Online, lalu pilih Info Lebih Lanjut dan Upload). Setelah itu, unggah bukti pembayaran BBM dan masukkan reference number.

Yang perlu diingat, program ini hanya berlaku di SPBU Pertamina tertentu yang menyediakan fitur transaksi non tunai dengan LinkAja, yang daftarnya dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/.

“Diharapkan, program yang berjalan tiga bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan ojek online dalam menjalankan pekerjaannya,” ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati.

TAG TERKAIT :
Berita Center Mari Bersatu Lawan Corona

Berita Lainnya