Internasional

Direktur Jenderal WHO Sesalkan Keputusan Donald Trump...

Diketahui juga jika keputusan Donald Trump yang membuat Tedros Adhanam menyesal yakni menunda pendanaan untuk lembaga kesehatan di PBB atau WHO.

Sari Intan Putri - 16/04/2020 11:03

Beritacenter.COM - Tedros Adhanam Ghebreyesus selaku Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan jika pihaknya sebenarnya menyesal atas keputusan yang telah dibuat oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Diketahui juga jika keputusan Donald Trump yang membuat Tedros Adhanam menyesal yakni menunda pendanaan untuk lembaga kesehatan di PBB atau WHO.

Padahal, menurut Tedros Adhanam, hari-hari seperti ini adalah momentum yang seharusnya dipakai untuk bersatu melawan pandemi virus Covid-19.

"Sekaranglah saatnya bagi kita untuk bersatu melawan perjuangan bersama, musuh bersama," kata Ghebreyesus.

Sebelumnya, mantan Menteri Luar Negeri Ethiopia itu mengkritik Presiden Trump karena mempolitisir pandemi covid-19.

"Berhenti mencari kesalahan kecuali AS ingin lebih banyak kantong mayat. Ini seperti bermain api," tegas Gheberyesus.

WHO menilai bagaimana program-programnya akan terpengaruh oleh keputusan pemerintah AS. Penangguhan ini dapat menghasilkan jutaan dolar dalam kekurangan dana, berdasarkan anggaran 2020-2021, karena organisasi tersebut meningkatkan respons global terhadap penyakit covid-19 yang membutuhkan dukungan internasional.

TAG TERKAIT :
Donald trump PBB Dunia Internasional Presiden Amerika Serikat WHO Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanam Ghebreyesus

Berita Lainnya