Nasional

Zikir Nasional: Menag Fachrul Ajak Masyarakat Zikir dan Doa Bersama Lenyapkan Covid-19

Berusaha dan berdoa adalah dua perintah Allah yang harus terus kita lakukan dalam hidup ini, utamanya kali ini, dalam melenyapkan wabah COVID-19. Oleh Karena itu, pada malam ini, kita berkumpul dalam satu majelis zikir dan doa, untuk memperkuat berbagai usaha yang telah dan akan terus kita lakukan

Aisyah Isyana - 16/04/2020 23:30

Beritacenter.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi berharap agar masyarkat senantiasa berdoa dan berusaha untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19). Dia meyakini, doa serta ikhtiar yang telah dilakukan masyarakat dan pemerintah tak akan sia-sia. Karena Allah SWT tak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan umatnya.

"Hari ini, negeri kita tengah ditimpa musibah, Nusantara tengah berduka. Satu bulan lebih kita disibukkan untuk menangkal dan mengobati merebaknya COVID-19. Bukan hanya sektor kesehatan yang terdampak, namun juga sektor-sektor lainnya. Ada banyak goresan luka yang timbul akibat merebaknya wabah ini," ujar Fachrul dalam sambutannya di acara Doa dan Zikir Nasional yang digelar melalui video konferensi, Kamis (16/4/2020).

"Namun tetap optimis bahwa Allah tak akan memberi cobaan di luar kesanggupan kita untuk memikulnya. Kita sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah itu datang atas izin dan kehendak Allah, dan Ia jugalah yang kuasa mencabut dan melenyapkannya," sambungnya.

Baca juga : 

Facrul merangkul seluruh umat Islam dan masyarakat di tanah air untuk untuk turut andil berdoa bersama dalam acara zikir nasional ini. Mantan Wakil Panglima ABRI itu merangkul umat untuk bersama memanjatkan doa agar wabah virus Corona dapat segera berakhir.

"Dengan segenap keikhlasan jiwa dan raga, mari kita muliakan majelis malam ini dengan lantunan zikir dan doa, mengetuk pintu langit, kiranya bangsa ini segera dibebaskan dari segala musibah. Merebaknya wabah COVID-19 sungguh telah memberi banyak pelajaran berharga bagi bangsa ini," ucapnya.

"Berusaha dan berdoa adalah dua perintah Allah yang harus terus kita lakukan dalam hidup ini, utamanya kali ini, dalam melenyapkan wabah COVID-19. Oleh Karena itu, pada malam ini, kita berkumpul dalam satu majelis zikir dan doa, untuk memperkuat berbagai usaha yang telah dan akan terus kita lakukan," sambungnya.

Fachrul juga menghaturkan rasa terima kasihnya atas kontribusi petugas medis yang tak pernah berjuang digaris terdepan dalam menangani virus Corona. Fachrul mendoakan para petugas medis yang tak kenal lelah merawat pasien agar mendapat ridha Allah SWT.

"Kepada seluruh pihak yang berada di garda terdepan dalam perang melawan COVID-19, kami sampaikan rasa bangga akan dedikasi dan pengorbanan saudara semua. Allah akan mencatat kiprah Saudara sebagai kebaikan yang tak terhingga dan selalu berada dalam rida-Nya," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan zikir nasional ini digelar Kementerian Agama (Kemenag) bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan juga kementerian/lembaga lainnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin turut mengikuti zikir nasional ini secara virtual. Presiden Jokowi mengikuti dari Istana Bogor, sementara Wapres Ma'ruf dari rumah dinasnya di Jakarta.

TAG TERKAIT :
BNPB Presiden Jokowi Kemenag Doa bersama Wapres Ma'ruf Amin Fachrul Razi Zikir Nasional

Berita Lainnya