Kriminal

Tiga Kurir Ganja Nekat Edarkan di Tengah Pandemi

Indah Pratiwi - 17/04/2020 12:01

Beritacenter.COM - Polisi berhasil meringkus 3 tersangka pengedar kurir narkoba saat mereka menjual barang ke sejumlah pelanggannya. Para pelaku menjual narkoba tersebut nekat melakukan pengedaran barang haram tersebut di saat pandemi corona(COVID-19).

Kapolrestro Depok Kombes Aziz Andriansyah menyebutkan, ketiga pelaku bernama Ricky, Hery dan Fikri yang diringkus di Jalan Alternatif Tol Merak, Cilegon, Banten. Ketiganya ditangkap Unit Narkoba Polsek Beji, Depok dengan barang bukti 29 kilogram ganja.

“Ganja tersebut disembunyikan di dalam rangka mobil yang ditutupi komponen mobil,” kata Azis di Depok, Jumat (17/4/2020).

Barang bukti, kata dia, ada 40 paket ganja yang diamankan dari ketiga tersangka. Mereka rupanya melakukan COD dengan seseorang yaitu AG.

“Informasi tersebut masih kita dalami. Ketiga pelaku ini sebagai kurir yang diminta mengambil ganja dari luar kota,” paparnya.

Dia menambahkan, dalam penjualan ini mereka mendapat upah Rp10 juta. Sedangkan yang lainnya mendapat Rp3 juta. Akibat perbuatan para pelaku, mereka dijerat Pasal 114 Jo 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya hingga seumur hidup dan hukuman mati,” pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya