Nasional

Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk 1,2 Juta KK di Jakarta yang Terdampak Corona

Lukman Salasi - 20/04/2020 10:16

BeritaCenter.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagika sembako kepada warga DKI Jakarta yang terdampak Corona atau COVID-19. Pembagian sembako ini diwakilkan secara simbolis oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara.

"Baru saja kita menyaksikan secara simbolis mewakili bapak presiden untuk hari ini kita melakukan distribusi paket sembako wilayah di DKI Jakarta, tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini untuk memastikan bahwa kehadiran negara di dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19di wilayah Jakarta," ujar Mensos Juliari P Batubara di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (20/4/2020).

Sedangkan pembagian sembako untuk wilayah daerah penyangga lainnya akan diberikan secara menyusul.

"Nanti menyusul di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi," ujar Juliari.

Pemerintah melibatkan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mendistribusikan paket sembako. Distribusi akan dilakukan sampai tiga bulan ke depan.

"Mudah-mudahan walau hari ini secara simbolis sudah mulai distribusi ke wilayah-wilayah DKI dan akan terus bergulir sampai 3 bulan ke depan," kata Juliari.

Pemerintah pusat mendistribusikan paket sembako kepada 1,2 juga keluarga di DKI dan akan mendistribusikan kepada 600 ribu keluarga di Bodetabek.

"Pemerintah pusat di dalam penyaluran paket sembako yang akan kami kirimkan di 1,2 juta keluarga di DKI dan nantinya menyusul di 600 ribu keluarga di Bodetabek," ujar Juliari.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Mensos Indonesia Bersatu Lawan Corona Bagi-bagi Sembako Warga DKI Terdampak Corona

Berita Lainnya