News

Kabar Baik! Satu Pasien Positif Corona di Purworejo Jateng Dinyatakan Sembuh

Baharuddin Kamal - 21/04/2020 16:13
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Alhamdulillah, satu pasien positif corona yang juga merupakan kasus pertama di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut negatif corona usai menjalani perawatan selama tiga minggu di RSUD dr Tjitrowardojo.

"Pasien COVID-19 yang pertama tersebut dinyatakan sudah sembuh setelah dua kali menjalani test swab hasilnya negatif," kata juru bicara Pemkab Purworejo dalam penanganan COVID-19, Darus, Selasa (21/4/2020).

Darus menjelaskan, pasien laki-laki dengan usia 52 tahun tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya. Namun, untuk sementara waktu pasien itu memilih tetap tinggal di rumah dinas RSUD dr Tjitrowardojo.

"Karena istri dan anaknya masih dirawat, maka pasien tersebut tetap memilih tinggal di rumah sakit atau di rumah dinas yang ada RSUD," jelasnya.

Darus menambahkan, di Purworejo terdapat tujuh hasil swab yang keluar hari ini. Dari hasil tersebut, lima dinyatakan negatif dan dua positif. Untuk dua orang yang positif tersebut merupakan peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Keduanya sudah diisolasi di RSUD Dr Tjitrowardojo sejak beberapa waktu lalu, setelah hasil rapid test dinyatakan positif. Terus salah satu yang negatif adalah PDP yang meninggal pada hari Minggu (19/4) kemarin," tutupnya.

 

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Jawa Tengah Virus Corona Pasien sembuh corona Pasien Sembuh

Berita Lainnya