News

Ini Tanggapan Wali Kota Bandung Terkait Jokowi Larang Warga Mudik

Baharuddin Kamal - 21/04/2020 17:44
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Wali Kota Bandung, Oded M Danial angkat bicara terkait kebijakan Presiden Jokowi yang melarang warga untuk mudik demi memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

"Kita sudah menyampaikan kepada masyarakat Kota Bandung bahwa kita melarang mudik," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa (21/4/2020).

Selain itu, Oded juga menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandung untuk tidak mudik selama pandemi corona. "Khususnya ASN sudah saya larang untuk mudik," ujarnya.

Oded menjelaskan, hal itu bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona. "Tetapi kepada masyarakat Mang Oded memohon sangat kalau tidak ada kepentingan lebih baik tidak mudik," lanjutnya.

Bila nantinya diketahui ada ASN yang mudik, lanjut Oded, pihakya tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat.

"Ya disanksi lah," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada hari raya Idul Fitri 1441 H bagi semua warga. Sebelumnya, Jokowi hanya melarang mudik untuk aparatur sipil negara (ASN), pegawai BUMN, dan TNI-Polri.

"Mudik semuanya akan kita larang," ujar Jokowi membuka ratas di Istana Presiden yang disiarkan langsung lewat akun YouTube Setpres, Selasa (21/4/2020).

TAG TERKAIT :
Berita Center Wali Kota Bandung Presiden Jokowi Mudik Lebaran Virus Corona Larangan Mudik Mudik 2020

Berita Lainnya