Kriminal

Ini Motif Pembunuhan Ika Puspita Sari yang Mayatnya Ditemukan Setengah Bugil di Apartemen Surabaya

Baharuddin Kamal - 23/04/2020 16:31
Ika Puspita Sari, wanita yang ditemukan tewas dengan kondisi setengah bugil di depan life servise lantai 8 Apartemen Puncak Permai.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuh Ika Puspita Sari yang mayatnya ditemukan di depan life service lantai 8 Apartemen Puncak Permai. Pelaku diketahui bernama Ahmad Junaidi Abdillah (19), warga Kelurahan Kalangan Prao, Kecamatan Jrengrik, Sampang, Madura.

"Motifnya adalah tersinggung. Mengingat apa yang diperjanjikan (korban) tidak sesuai dengan transaksi di awal," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho kepada wartawan saat rilis di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (23/4/2020).

Baca juga : Terungkap! Ini Identitas Wanita Misterius yang Ditemukan Tewas di Apartemen Surabaya

Sandi menjelaskan, pelaku dan korban saling kenal melalui aplikasi chatting, lalu si pelaku membooking korban untuk pelayanan dua kali seks dengan tarif Rp 500 ribu.

"Di awal disampaikan dengan uang Rp 500 ribu bisa melakukan hubungan suami istri dua kali," kata Sandi.

Namun saat kencan berlangsung, lanjut Sandi, pelaku merasa kecewa karena korban mengingkari kesepakatan yang disetujui di awal. Karena itu pelaku juga tidak membayar sesuai dengan kesepakatan. Hal itu membuat korban marah sehingga melontarkan kata-kata yang membuat pelaku emosi.

"Kalau nggak punya duit nggak usah pesan saya, booking saya. Pelaku tersinggung dengan kata-kata itu dan sehingga terjadi cekcok dan terjadilah pembunuhan," ungkap Sandi.

Usai melakukan pembunuhan, pelaku kemudian melarikan diri ke Kecamatan Sawahan. Polisi berhasil menangkap pelaku di tempat kerjanya di sebuah usaha pengolahan usus di Sawahan kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti tas, handphone, celana serta dompet pelaku.

"Jadi setelah kejadian, jaket sama celana dan tas itu tidak ditemukan di TKP, tapi ditemukan di tempat kerjanya pada saat dipakai. Kemudian dicocokkan dengan CCTV yang ada," tandas Sandi.

TAG TERKAIT :
POLISI Pembunuhan Penemuan mayat Berita Kriminal Indonesia Berita Center Surabaya Pembunuhan di Apartemen

Berita Lainnya