News

Alhamdulillah, Empat Tenaga Medis Terpapar Corona di Riau Mulai Membaik

Baharuddin Kamal - 26/04/2020 13:58
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Alhamdulillah, empat tenaga medis yang terpapar virus corona (COVID-19) di Provinsi Riau kini keadaannya mulai membaik. Empat tenaga medis positif corona itu diantaranya yakni tiga dokter dan 1 perawat.

"Kondisi nakes (tenaga kesehatan) yang positif corona baik tidak ada demam, batuk," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi, Minggu (26/4/2020).

Indra menjelaskan, empat pasien terkonfirmasi corona itu berinisial ME, NU, dan RR yang merupakan tenaga medis di Kota Dumai. Sedangkan AS, merupakan dokter di Kabupaten Pelalawan.

Menurut Indra, tiga tenaga medis yang bertugas di Kota Dumai mulai terjangkit corona saat melangsungkan pertemuan antar dokter beberapa waktu lalu. Dia meyakini bahwa mereka terpapar corona bukan saat praktik di rumah sakit.

Namun, lanjut Indra, tidak tutup kemungkinan para tenaga medis tersebut tertular dari pasien positif corona. Pasalnya, para dokter tersebut memiliki tempat praktik pribadi.

"Saat praktik di tempat pribadi, bisa saja ada pasien positif datang. Mereka melayani tidak standar Covid akhirnya terular," imbuhnya.

Sementara untuk dokter di Kabupaten Pelalawan ada dua kemungkinan penularannya. Pertama, dia pernah kontak dengan pasien positif yang tidak jujur. Kemudian, dokter itu juga pernah pergi ke daerah terjangkit.

"Dokter yang di Pelalawan pernah kontak dengan pasien positif. Kemudian, dia pernah ke Semarang. Jadi, ada dua kemungkinan," imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Riau Berita Center Virus Corona Pasien Corona Membaik Bersatu Melawan Corona Indonesia Bisa Lawan Corona

Berita Lainnya