Keuangan

Siap-siap Penukaran Uang Kecil Akan Segera Dibuka

Indah Pratiwi - 27/04/2020 10:02

Beritacenter.COM - Di saat pandemi Covid-19, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara akan membuka untuk Uang Pecahan Kecil atau UPK pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah dengan jumlah Rp13,5 triliun.

"Tahun 2019 jumlah realisasi penarikan perbankan selama periode Ramadhan dan Idul Fitri mencapai Rp9,8 triliun. Jadi persediaan saat ini lebih dari 137 persen," sebut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, Senin(27/4/2020).

Pihaknya menyediakan penukaran UPK melalui kas keliling. Lantaran hal ini terutama di Sumut tengah dilanda virus corona sehingga tidak boleh melakukan mobilitas massa dengan besar.

Masyarakat bisa lakukan penukaran UPK hanya di bank yang ada di Sumut maupun di Kota Medan.

"Pemenuhan kebutuhan UPK masyarakat dipenuhi melalui penukaran di kantor-kantor cabang utama bank, kantor-kantor cabang pembantu perbankan di seluruh wilayah Sumut," sebut Wiwiek.

Wiwiek menegaskan, untuk penukaran uang yang di luar kantor dan menggunakan mobil ditiadakan dulu lantaran masih Pandemi.

"Nilai tukaran per orang dan untuk setiap penukaran, sama seperti tahun lalu. Dan penukaran akan dilakukan per tanggal 1 Mei 2020 ini," jelas Wiwiek.

 

Berita Lainnya