News

Kapolda Metro Jaya : Angka Kriminal Naik 10 Persen Sejak Diberlakukan PSBB

Dewi Sari - 27/04/2020 17:56

Beritacenter.COM - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan angka kriminal di wilayah DKI Jakarta mengalami kenaikan mencapai 10 persen saat di berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Ada beberapa kejadian yang memang dari awal kami prediksi dari berjalannya PSBB kita pun akan memasuki bulan suci Ramadan, kemudian kita juga akan melaksanakan hari Raya Idul Fitri. Memang dari tahun ke tahun, masalah kejadian terkait dengan bulan puasa kemudian juga hari raya Idul Fitri biasanya ada peningkatan," kata Nana saat konferensi pers, Jakarta, Senin (27/4).

"Sebagai gambaran saya sampaikan bahwa memang untuk peningkatan hasil analisa evaluasi ada kurang lebih sekitar 10 persen peningkatan kasus kriminalitas yang terjadi kalau kita bandingkan antara 1 bulan ke belakang dari bulan Maret sampai dengan bulan April," sambungnya.

Nana mengatakan angka kriminal paling banyak terjadi adalah kasus pencurian sehingga meresahkan warga Jakarta.

"Lebih banyak kasus ini itu antara lain pencurian dan kekerasan, pencurian dengan pemberatan. Kemudian curanmor dan kasus narkoba serta satu lagi masalah penipuan," ungkapnya.

"Dari 1 bulan terakhir ini ada 17 kasusnya itu bentuknya curas maupun curat terhadap 17 TKP minimarket yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan berkat kesigapan anggota, kami dalam hal ini baik anggota yang bergerak di bidang pencegahan dalam hal ini Sabhara, Brimob dan upaya-upaya represif berhasil mengungkap 13 TKP dari 17 kejadian dalam satu bulan ini dari jajaran Polda Metro Jaya ungkap 13 TKP," sebutnya.

Saat ini jajarannya sudah melakukan peningkatan untuk melakukan pengamanan di sejumlah wilayah dengan membentuk satgas khusus yang akan berpatroli untuk menekan angka kejahatan.

"Seluruh anggota kami sudah bentuk tim begal dan antipreman. Tim ini sudah kita bentuk dari awal dan di polres-polres. Di samping itu kami meningkatkan lebih, mengedepankan fungsi pencegahan," tutupnya.

TAG TERKAIT :
Jakarta Berita Center Kapolda Metro Jaya Angka Kejahatan Kejahatan di Jakarta

Berita Lainnya