News

Alhamdulillah, Sopir Angkot Terpapar Corona di Enrekang Dinyatakan Sembuh.

Baharuddin Kamal - 27/04/2020 20:21
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Satu pasien virus corona (COVID-19) yang sebelumnya diisolasi di hotel Swiss Bel, Enrekang, Makassar telah dinyatakan sembuh. Laki-laki dengan usia 29 tahun itu dinyatakan sembuh usai menjalani test swab.

"Iya, hasil swabnya sudah negatif setelah menjalani perawatan," kata juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Enrekang, Sutrisno, Senin (27/4/2020).

Sutrisno menjelaskan, pasien sembuh tersebut berprofesi sebagai sopir angkutan antar daerah yang kesehariannya bolak-balik Makassar-Enrekang.

"Kemungkinan terinfeksi ditempat yang dia lintasi," ujar dia.

Selain pasien sembuh itu, lanjut Sutrisno, masih ada satu pasien lainnya yang tengah menjalani isolasi di hotel tersebut. Dia termasuk orang tanpa gejala.

"Pasien umur 17 tahun yang merupaka santri dari Magetan, Jawa Timur, diisolasi di Makassar dia tanpa gejala," ujar Sutrisno.

Diketahui, saat ini masih ada enam Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Enrekang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersisa 1 orang.

11 orang PDP dinyatakan sehat dan 1 PDP meninggal dunia. Selain itu, satu orang positif Corona yakni perempuan berusia 70 tahun juga beberapa waktu lalu meninggal dunia.

 

TAG TERKAIT :
Makassar Berita Center Corona Virus Pasien Corona Sembuh Pasien Sembuh Indonesia Bisa Lawan Corona

Berita Lainnya