Nasional

KSP Berharap Indonesia Bebas Corona Sebelum HUT Kemerdekaan

Lukman Salasi - 28/04/2020 12:10

BeritaCenter.COM – Ilmuan Singapura memprediksi Indonesia akan bebas dari Corona pada bulan September. Menanggapi prediksi tersebut, Tenaga Ahli Utama KSP, Donny Gahral Adian berharap jika bisa diselesaikan sebelum hari kemerdekaan Indonesia akan lebih baik.

"Ya kalau bisa Juni selesai ya, sebelum Agustus kan. Karena Agustus kita akan merayakan ulang tahun kemerdekaan. Sebelum Agustus sudah selesai lebih baik, kita lihat saja," ujar Donny saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

Donny mengatakan pemerintah akan mengupayakan lebih cepat dalam menuntaskan permasalahan Corona di Indonesia. Menurutnya, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga larangan mudik jadi kebijakan yang baik untuk mencegah penularan virus Corona agar tidak semakin meluas.

"Intinya pemerintah bekerja keras untuk mempercepat pandemi ini berakhir di Indonesia dengan berbagai kebijakan seperti PSBB, larangan mudik, kemudian mendatangkan alat kesehatan dengan cepat seperti rapid tes, PCR, men-tes sebanyak-banyaknya orang supaya yang positif diindikasi dan kemudian diisolasi," katanya.

Menurut Donny, berbagai prediksi terkait kapan berakhirnya virus Corona di Indonesia akan menjadi masukan yang dipertimbangkan secara serius.

Menurutnya, virus Corona bukan saja berdampak pada krisis kesehatan, lebih dari itu krisis ekonomi juga menjadi perhatian penting untuk secepatnya menyelesaikan wabah tersebut di tanah air.

"Ya banyak sekali prediksi-prediksi dan itu semua basic-nya ada saintifik, jadi kita melihatnya sebagai satu masukan saintifik yang perlu dipertimbangkan secara serius," katanya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Indonesia Lawan Corona Tenaga Ahli KSP Kantor Staf Presiden Prediksi Indonesia Bebas Corona Sebelum HUT Kemerdekaan

Berita Lainnya