Nasional

Jokowi Minta Distribusi Kebutuhan Pokok Warga Terdampak Corona Jangan Terganggu

Baharuddin Kamal - 28/04/2020 20:20
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memantau terus kelancaran jalur distribusi kebutuhan pokok yang ditujukan untuk masyarakat terdampak virus corona (COVID-19).

"Pastikan distribusinya baik sehingga daerah yang mengalami defisit kebutuhan pokoknya dapat disuplai melalui distribusi dari daerah yang surplus," ujar Jokowi dalam rapat terbatas antisipasi kebutuhan pokok melalui telekonferensi dari Istana Bogor, Selasa (28/4/2020).

"Oleh sebab itu, transportasi distribusi pangan antarprovinsi, antarwilayah, antarpulau tidak boleh terganggu," sambungnya.

Jokowi mengatakan, pihaknya menerima adanya laporan dari masyarakat terkait terganggunya pasokan kebutuhan pokok akibat diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya akan cek terus ini karena dengan penerapan PSBB dari beberapa provinsi, beberapa kabupaten/kota, memang saya mendengar ada satu, dua yang sudah mulai terganggu terutama yang berkaitan dengan transportasi pesawat," jelas dia.

Jokowi meminta kepada seluruh jajarannya untuk memastikan kelancaran jalur yang digunakan untuk memasok kebutuhan pokok. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kesejahteraan masyarakat.

"Ini tolong betul-betul kita exercise sehingga jangan sampai distribusi bahan-bahan pokok, bahan-bahan yang penting itu terganggu karena kita sekali lagi adalah negara kepulauan," jelasnya.

 

 

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Presiden Joko Widodo Virus Corona Indonesia Bisa Lawan Corona Pandemi corona Kebijakan PSBB

Berita Lainnya